Menambahkan Header Tabel Otomatis Pada Setiap Page atau Halaman Excel

Disela-sela kesibukan menjadi Panitia PPDB, dari atasan dapat intruksi untuk meng-Index buku yang ada di Perpustakaan, karena dari - Gosip - yang beredar akhir-akhir ini banyak buku yang beredar diluar tanpa izin. karena kebetulan data yang lama tidak ketemu - atau mungkin tidak pernah ada - maka saya buat tabel sederhana, karena banyaknya jumlah buku yang tersedia maka tabel yang tercetak juga tidak cukup 1 atau 2 halaman. oleh sebab itu terpikir bagaimana caranya agar Header Tabel yang saya buat bisa tampil/tersedia disetiap halaman secara otomatis. 

yang berwarna biru itu Header Tabel ya.. :p
Ternyata caranya sangat mudah, hanya memerlukan beberapa kali klik, setelah kita tentukan baris mana yang akan dijadikan Header, lalu klik - Tab Page Layout - klik seperti pada gambar yang saya tunjukkan dibawah, supaya menu Page Setup tampil Seluruhnya.

klik pada lingkaran merah
Setelah menu Page Setup muncul, pilih tab Sheet dan pada isian Rows to Repeat at Top isikan dengan sel yang kita jadikan Header atau ikuti gambar berikut,

Menu Page Setup
Setelah itu Klik OK dan lihat hasilnya

Hasilnya
Perlu diketahui, Header yang kita buat hanya terlihat pada tampilan Page layout, jika kita berada pada tampilan Normal, atau Page Break Preview, maka header tersebut tidak akan terlihat. (kllik pada Tab View - pada menu WorkBook View - pilih Page Layout.)
Previous
Next Post »