Sharing File via wifi

Untuk diketahui sebelumnya bahwa ini bukan tutorial, sekali lagi... Garcia bukan tutorial..!!
Dari hasil pergaulan di dunia perdonlotan sejak zaman kuliah sampai sekarang, saya berhasil mengumpulkan ± 200 judul film baik itu film-film barat, asia,dan beberapa film dewasa. Jumlah itu belum termasuk yang di download 2x ( karena kualitas hasil download pertama jelek, ex ; R6, HDcam, dll), beberapa film tersebut saya simpan dibeberapa tempat, dua buah laptop dan satu HD external. *malah pamer film

koleksi film
karena salah satu laptop tadi berlayar imut, jadi terpikir "gimana caranya untuk mutar film yang tersimpan di laptop 1 (berlayar kecil) tanpa perlu memindahkan file-nya..??"  akhirnya, seperti biasa saya meminta petunjuk dari mbah gugel.

bisikan mbah gugel
dari hasil penelusuran diatas saya mencoba untuk mengikuti langkah-langkah yang di tuliskan oleh mas Flady N. di link ini. lalu saya juga melihat tutorial yang dituliskan oleh mas Aryawan di link ini, sebenarnya dua tutorial diatas sudah menunjukkan caranya dengan sangat rinci, tapi entah karena kurang sesaji atau kurang apalagi folder yang saya sharing tidak terlihat di laptop 2 (client). kemungkinan salah waktu mengkonfigurasi IP di kedua Laptop saya.
Setelah beberapa kali percobaan dan melihat satu buah tutorial lagi dari agan massol di link ini, saya berhasil melakukan sharing dan menonton film (nulis sambil nonton Fast 6 - Furious 6) tanpa perlu transfer-transferan file gajah ( hehehe

-matur tengkyu-






Previous
Next Post »