Upload EMIS Online Semester Genap 2015 - Kuantan Singingi

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pendataan Emis Madrasah tahun/semester ini jauh lebih panjang lagi langkahnya. jika semester atau tahun pelajaran sebelumnya operator sekolah cukup menginput data di format excel yang sudah disediakan maka sekarang ada langkah upload data secara online.
Setelah operator selesai meng-input data pada form Excel, lalu di generate pada aplikasi Emis Offline. setelah di peroleh file Backup (7 buah file) barulah operator dapat meng-upload data pada link dibawah ini :
emispendis.kemenag.go.id/emis_ng
Berikut ini adalah tampilan halaman login-nya.
halaman login emis online
Perlu di ingat jadwal upload masing-masing kabupaten berbeda-beda, sudah di tentukan oleh tim EMIS pusat. nantinya jadwal akan di bagi-bagi kembali oleh OP EMIS tingkat kabupaten. untuk kuantan singingi jadwal upload antara tanggal 10 - 14 April 2015.
Login menggunakan NSM yang di gunakan pada aplikasi EMIS dekstop, dan password yang sudah di tentukan
login
Lalu akan tampil halaman utama situs ini, pada pojok kanan atas klik panah (segitiga) kecil dan pilih PROFILE (1)
halaman utama
(1)  Lengkapi halaman profil operator tersebut (termasuk upload foto dan SK Operator)
halaman profil
(2) di beberapa situs yg saya baca juga menyarankan untuk mengubah password atau sandi agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
halaman ubah password/sandi
Lewati bagian ini jika tidak di perbolehkan oleh operator anda :D
Selanjutnya adalah memeriksa koordinat lokasi sekolah, untuk sekolah yg berada di pelosok belantara saya sarankan untuk mengubah tampilan petanya menjadi citra/tampilan SATELIT
tampilan peta lokasi
Baru masuk ke tahap upload datanya, lihat di pojok kiri bawah pilih kategori data yang ingin di upload terlebih dahulu.
pilihan kategori
Pilih salah satu kategori yang berada dalam kotak merah dibawah, klik CHOOSE FILE tunjukkan lokasi file tempat menyimpan file backup emis offline/dekstop. jika sudah klik SUBMIT.
upload lembaga
pilih file backup lembaga
Setelah semua file terupload klik KIRIM DATA, untuk di konfirmasi oleh OP Kabupaten.

Demikian cara mengupload EMIS online semester genap tahun pelajaran 2014/2015, jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya pada operator kabupaten masing-masing sebelum bertanya dikolom komentar. heheheheh *bercanda, langsung ditanya pada kolom komentar juga boleh koq..

Previous
Next Post »