Cara daftar menjadi operator EMIS terbaru

Berdasarkan informasi dari Operator Kabupaten, seluruh operator sekolah/madrasah diwajibkan untuk melakukan registrasi/daftar ulang pada situs EMIS terbaru, yaitu :
http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/index.php
ada beberapa persyaratan yang perlu di persiapkan oleh operator agar pendaftaran dapat berlangsung dengan lancar, salah satunya adalah mempersiapkan "SK Pengangkatan Operator dalam bentuk file PDF berukuran di bawah 200 kb". bagi yang merasa kesulitan membuat file/mengecilkan file PDF silahkan terlebih dahulu mengunjungi tulisan saya yang sebelumnya.
Cara Memperkecil Ukuran File PDF, online dan offline
Setelah file SK tersedia, operator dapat langsung mendaftar pada link yang saya sediakan diatas. silahkan mengikuti langkah-langkah pendaftaran yang telah saya lengkapi dengan gambar dibawah ini.

(1) Buka link EMIS yang saya tuliskan diatas, atau klik disini setelah terbuka lanjutkan dengan klik " daftar" / lihat yang ditunjuk panah merah pada gambar di bawah

tampilan awal situs emis terbaru
(2) selanjutnya, akan tampil form pendaftaran bagian 1/3, silahkan di isi menggunakan data pribadi anda dan lembaga yang anda wakili dengan benar. ingat, usahakan untuk menggunakan EMail yang biasa saja atau tidak menggunakan nama alay, hehe

formulir bagian 1/3

(3) setelah semua kolom terisi, lanjutkan dengan cara meng-klik tombol berwarna biru bertuliskan selanjutnya. maka anda akan diteruskan ke form bagian 2/3. isi data dengan benar lalu klik tombol selanjutnya (lagi)

form bagian 2/3

(4) selanjutnya akan tampil form bagian 3/3, kembali isikan data dengan benar pada kolom yang tersedia. lihat gambar dibawah

form bagian 3/3

(5) di bagian paling bawah form 3/3 anda di persilahkan untuk meng-upload SK yang sebelumnya telah dipersiapkan (kotak merah). setelah ter-upload lanjut dengan menekan tombol "simpan".

(6) setelah melewati tahapan diatas (tahap 5) jika langkah anda benar maka anda tinggal menunggu verivikasi oleh sistem (atau mungkin OP Kabupaten). untuk memeriksa status pendaftaran anda silahkan ikuti langkah di bawah ini :

cek status di halaman awal

(7) klik tombol "status Pendaftaran" seperti yang ditunjukkan oleh gambar diatas, maka akan di teruskan pada form kotak pencarian seperti di tunjukkan gambar di bawah :


form pencarian dan status pendaftaran
(8) masukkan Email yang anda gunakan pada kotak pencarian, klil "cari" maka akan tampil status pendaftaran anda seperti yang di tunjukkan gambar diatas.

(9) Selesai, 

Demikian cara atau langkah-langkah untuk mendaftar menjadi operator EMIS terbaru, semoga bermanfaat. ohya, kabarnya portal padamu di hentikan untuk sekolah, mudah-mudahan madrasah juga, heheheh

Sumber : Pribadi
Newest
Previous
Next Post »