Menyimpan Header & Footer pada Office 2013

Apakah header dan footer?
Header atau footer adalah teks atau grafis yang biasanya dicetak di atas atau di bawah setiap halaman dalam dokumen. Judul yang dicetak di atas margin; footer dicetak di bawah batas. sumber

 Udah tau header & footer dong pastinya, untuk yg sering berhubungan dengan surat resmi apalagi bagi yang sering dapat tugas membuat resmi pasti tau kembar siam yang beda tempat ini. nah, berhubung baru saja dipromosikan menjadi TU baru disekolah kembali saya menelusuri untaian kata dari paman Google untuk membantu mempermudah tugas saya. tugas tersebut adalah membuat surat resmi yang tentunya berisi Kop diatasnya, dan untuk mempermudah pemberian KOP maka lebih baik & lebih efisien KOP tersebut disimpan dalam galery Header yang telah tersedia. Caranya :

Tahap pertama yaitu membuat KOP (bagi yang belum punya)

KOP/Header
Jika KOP surat sudah tersedia, tinggal kita blok keseluruhan KOP yang kita buat tadi lalu klik pada tab Insert - Header - save selection to header gallery.
Tips :
Header saya buat didalam Tabel, supaya lebih mudah karena sebelum ketemu metode ini saya pake metode copy-paste. :v
Save Selection
Selanjutnya akan muncul form Create New Building Block, silahkan isi seperti gambar dibawah atau boleh dengan cara anda sendiri Name : Judul Header/Kop Galery : Header

Create New Building Block
Klik OK, dan Header/KOP surat kita sudah tersimpan di galery Header Office 2013 atau Office berapapun yang anda miliki
Header sudah ada dalam pilihan Header Built-in
Jadi, pada saat akan membuat surat kita tinggal insert header (dobel klik pada ujung kertas) lalu pilih header dengan nama yang telah kita buat sebelumnya, Done.
Untuk bagian Footer saya rasa langkahnya sama saja dengan yang catatan saya diatas dan bagi yang masih menggunakan office versi sebelumnya juga bisa menggunakan cara diatas.
Previous
Next Post »